W3vina.COM Free Wordpress Themes Joomla Templates Best Wordpress Themes Premium Wordpress Themes Top Best Wordpress Themes 2012

Public Relations 2.0, Teori dan Praktik Public Relations di Era Cyber (Buku 1)

Tidak dapat dipungkiri bahwa keberadaan organisasi maupun pranata Public Relations (PR) di perusahaan dan atau institusi memegang peran yang penting dalam proses komunikasi internal maupun eksternal. Sebab, menilik dari tugas dan fungsinya, PR tidak hanya mementingkan bagaimana pencitraan itu terbentuk dan dibangun, melainkan juga menyelaraskan bahkan menerjemahkan “komunikasi” antara berbagai pihak.

PR dewasa ini menjadi sebuah perbincangan dan sarana pekerjaan yang paling dicari oleh perusahaan, baik pemerintah maupun swasta. Praktisi PR selain harus mampu mengomunikasikan ide, gagasan dan pemikirannya kepada kalangan intern (pimpinan, pemegang saham atau pegawai lainnya) dalam sebuah organisasi, tetapi juga mampu meyakinkan dan menjaring kepuasan konsumen sebagai bagian dari keberhasilan tugas PR.

Kehadiran teknologi mau tidak mau memberikan dampak yang luar biasa bagi PR. Kehadiran situs jejaring sosial, sebagai misal, merupakan salah satu medium yang bisa menjangkau publik secara jauh lebih luas dan tentu saja jauh lebih murah dibandingkan menggunakan iklan yang dipublikasikan di media konvensional.

Buku Public Relations 2.0, Teori dan Praktik Public Relations di Era Cyber ini mengeksplorasi sejarah dan perkembangan PR dari segi teoritik serta menghadirkan dimensi-dimensi yang sering dihadapi oleh pranata PR. Buku ini ditulis oleh dua orang praktisi cum akademisi di bidang PR, yakni Wahidin Saputra yang saat ini menjadi dosen PR salah satu perguruan tinggi negeri di Jakarta dan Rulli Nasrullah seorang konsultan PR serta relasi media yang sudah banyak menangani beberapa perusahaan maupun NGO. Perpaduan isi buku dengan latar belakang para penulisnya ini memberikan perpaduan yang patut diacungi jempol. Tak berlebihan jika buku ini menjadi sumber rujukan pra akademisi sekaligus praktisi PR di manapun berada. 

Judul: Public Relations 2.0, Teori dan Praktik Public Relations di Era Cyber
Penulis: Wahidin Saputra dan Rulli Nasrullah
Penerbit: Gramata Publishing
Terbit: Mei 2011
Hal : xxii+308
ISBN: 9786028986038

Sumber: wartakotalive.com (1588)

2 Responses to Public Relations 2.0, Teori dan Praktik Public Relations di Era Cyber (Buku 1)

  1. Kang Arul

    sudah ada di toko buku jaringan gramedia

  2. devi

    belum terbit ya di malang?

Leave a Response

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>